ABOUT THIS BLOG

Ini Blog ga penting, tentang catatan Rma, Seorang guru Matematika. (Ups guru Matematika? kok ga meyakinkan sama sekali yak?). ya Begitulah, ato lebih kerennya ini adalah CATATAN GA PENTING SEORANG GURU YANG TAK BIASA . Ambigu yak, yang tak Biasa apanya? Catatan ato orangnya? kayaknya dua-duanya deh.
Sekalian, Saya promosiin Blog saya yang laen dah. Selain di sini, Saya juga nulis cerpen di kumpulan kisah.
Silahkan dikunjungi semua kalo sempat, n kasih jejak ato oleh-oleh yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Makasih...

Bu Guyu, jangan NGEBUT!!!!!!

Minggu, 06 November 2011

Ups, sudah lama sekali aku ga nulis di blog ini...hehehe
kesibukan yang melanda membuat tidak ada waktu untuk menulis.(halah paling tulisane jg ga jelas)
dan Kali ini lagi2 saya menulis sesuatu yang ga bermutu dan ga penting sama sekali, hehe....
About Ngebut...
Sebenarnya bukan hobi saya ngebut, tapi kebiasaan aja. kebiasaan dulu suka berangkat kuliah mepet, kebiasaan suka perjalanan jauh pake motor, kebiasaan karena emang saya bukan tipikal orang yang suka duduk lama, sehingga rasanya pengin segera sampe tujuan dan berdiri atau melakukan aktivitas lain, sehingga naik motor ngebut (dg kecepatan tinggi) itu menjadi kebiasaan sampai sekarang, sampai saya menjadi pendidik. Kalo dibilang ngebut sebenarnya kecepatan ga sampe 200 km/jam kayak palentino rosi, paling kecepatan saya itu minimal 80 km/jam, sedikit lepas kontrol sampe 100 km/jam bahkan lebih.

Bukan Suatu kesengajaan saya saling menyalip dengan anak didik saya ketika menuju tempat kerja saya atau tempat mereka menuntut ilmu. Beberapa komentar datang dari murid-murid saya sehubungan dengan kebiasaan naik motor saya, tapi tidak ada pandangan miring dari mereka, dijadikan joke ajah. Saya selalu jawab dengan gaya konyol saya, "saya kan juga muda, berjiwa muda...jadi ngebut mah biasa..." hahaha

Komentar-komentar yang membuat saya salting justru datang dari rekan kerja saya.
"biuh, bu Erma kie kalo naik motor suka ngebut ya..."
ada yang komen lagi
"Jangan biasakan ngebut lho bu, bahaya..."
atau ada lagi
"Bu eRma nie kecil-kecil suka ngebutan ya...apa karena motornya terlalu enteng ya, jadi lajunya kenceng?"

Hahahaha, saya terima sebagai guyon awalnya, tapi lama-lama kok ya gemaaaaaana geto, soalnya ampir tiap hari ada komen seperti itu, ga hanya dari satu rekan guru, tapi beberapa rekan guru terutama rekan yang rumahnya sejalur dengan saya yang mungkin pernah saya salip (^_^).

Akhirnya saya bertekat, BELAJAR NAIK MOTOR PELAN. caranya????
Saya berusaha untuk berangkat kerja lebih awal walo itu rasanya sulit, maklum di rumah kerjaan bejibun...jarak rumah saya tempat kerja +/- 18 km.Jadi saya harus siap paling ga 30 menit sebelum jam masuk kerja.

Kemudian ketika motor mulai berjalan, bukan hal yang mudah untuk membiasakan mengendalikan tangan yang memegang gas, hingga akhirnya porseneling saya maksimal masuk 3 dengan maksud mengontrol laju motor saya. Ketika laju motor mulai berat itu menandakan laju motor melampaui 80 km/jam, itu artinya saya harus mengendorkan gas, begitu seterusnya.

Dan bagaimana rasanya naik motor dengan kecepatan di bawah 80 km/jam bagi saya....???
Suwe suwiiiiiiiiii, ngempet alias nahan perasaan, kok lama ga nyampe-nyampe ya...rasanya pinggang nie dah mulai pegel, p*n**t panasss. hiks
Dan seminggu latihan saya sampai sekarang masih berat menjalaninya...

haduuuuuuuuuh, BU GUYU, JANGAN NGEBUT!!!!! Bahaya, Muridnya juga nanti ikut2an lho...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

onyel's Pesbuk

Yahoo Messenger

.

Blogger templates

Photobucket

Blog Archive

TEMAN-TEMAN

Blogroll

Photobucket

Ads 200x200