ABOUT THIS BLOG

Ini Blog ga penting, tentang catatan Rma, Seorang guru Matematika. (Ups guru Matematika? kok ga meyakinkan sama sekali yak?). ya Begitulah, ato lebih kerennya ini adalah CATATAN GA PENTING SEORANG GURU YANG TAK BIASA . Ambigu yak, yang tak Biasa apanya? Catatan ato orangnya? kayaknya dua-duanya deh.
Sekalian, Saya promosiin Blog saya yang laen dah. Selain di sini, Saya juga nulis cerpen di kumpulan kisah.
Silahkan dikunjungi semua kalo sempat, n kasih jejak ato oleh-oleh yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Makasih...

Tour ke Jogja Part II

Minggu, 05 Juli 2009

Ada dua rombongan bis, aku kebagian Bis I. Aku masuk terakhir. Dan Rombongan Tour d'Jogja itupun berangkaaaaaaaat.
Aku sudah mulai pulas, karena kecapekan. Kesibukan menyambut lahirnya Pilar, keponakanku sampai saat ini masih ada. Belum kakak menyerahkan usahanya ma aku sampe ia bisa meninggalkan buah hatinya dan istrinya yang masih lemah habis melahirkan.
Baru aja tubuh ini terlena, sebuah teriakan dari belakang membuatku urung memejamkan mata
"Ada yang mabuk..."
Akupun sontak menoleh. Eh, mereka melihatku
"Bu eR**(onyel-red), ada yang mabuk BU, tolong."
Aku ga mungkin pura-pura tak tau kan. Sigap aku meminta Kantong plastik pada TL (tour leader), dan beberapa obat-obtan yang dibutuhkan. Kemudian menuju ke arah anak yang mabuk perjalanan itu. Memberikan kereseknya, kemudian memoleskan minyak kayu putih ke beberapa bagian tubuhnya serta memijati pundak dan tengkuknya kemudian mendampinginya sampai ia tertidur dengan posisi kadang setengah duduk. eh Belum lama kemudian, sampingnya juga mengeluh pusing dan....hoek hoek.... wadoh...dari arah belakang juga ada yg teriak-teriak mabuk...wadoooohh....kok guru-guru yang laen ga peduli se, malah enak-enakan tidur, ga peduli ato ga tau yak??? Ah pisitif thingking aja deh, mungkin mereka pada ga tau :D.Jadilah perjalanan berangkat tour ini ga tidur sama sekali. Eh, paginya begitu semua terlihat jelas anak-anak yang tertidur menyadari keberadaanku....fyuh, terus dikira yang semalam jalan modar-mandir dalam bis itu itu sapa yak?????

Sampe di objek wisata, aku jarang gabung dengan guru-guru, kebanyakan gabung ma murid-murid. Lha kebanyakan guru yang membawa pasangan asyik dengan pasangannya. Kalo yang single pada rada jaim di depan anak-anak didik. Selain itu anak-anak juga pada manja ma aku, ngintil (byuh bahasa Indonesianya apa yak?)teyuz ma aku. Sementara aku, jujur aja, dah lama ga merasakan berwisata apalagi berwisata pantai, byuh ga pake jaim pokoknya, main air, main guyur dengan siswa, poto-poto....pas di borobudur, akupun ga pake sungkan panjat-panjat candi (hi hi)...
Rute tour adalah kantor PP (Pimpinan Pusat) sebuah ormas di mana sekolah ini bernaung, Keraton Jogja (ni sempat gontok2an, bis rombonganku bilang ga usah, tapi bis satunya pengin ke sana, jadilah kita semua ke Kraton Jogja), Candi Brobudur, pantai Parang Tritis dan terakhir kita belanja di Marlboro. Anak-anak pada mengeluh padaku, tour ini kurang memuaskan, karena waktunya hanya singkat di setiap lokasi wisata, ah aku juga merasakannya, jangankan belanja souvenir, untuk menikmati panorama dengan berfoto-foto ria aja seolah waktunya singkat sekali. Entah ini kesalahan pada perencanaan pihak sekolah atau emang bisnya yang lelet ya, jadi kelamaan di perjalanan.
Tidak ada makan siang dari pihak tour tavel agency, anak-anak mengeluh kelaparan padaku, entahlah anak-anak kok manja banget ma aku, kalo ngeluh-ngeluh minta tolong kebanyakan ma aku. Hm...ada enaknya ada repotnya juga se....



(Bisa bedain gak, mana murid mana guru, wkakakakak)

Dalam perjalanan pulang barulah anak-anak mendapat makan, makan malam lah namanya, malam syekaleeeeee, lha dah jam 22.30 e.....
Habis makan, rombongan dah diteriakkin suruh masuk bis. Semua anak kembali mengeluh, kalo perutnya agak sakit, aku sendiri sebenarnya juga merasakan, karena telat makan, jadi maklum kalo perut malah rasanya gak enak habis makan. Anak-anak pada teriak
"Bu onyel....siap-siap ya ngurusin orang mabuk, keliatannya anak-anak pada teler nieh..." Kata mereka, wadooooooooh gawatttttttt....padahal aku ndiri juga dah merasa gak enak badan nieh....
Tapi Alhamdulillah,sampe skul tak ada satupun yang mabuk. Semua tertidur lelap, mungkin semua kecapekan. Sementara aku sendiri, semua tubuhku aku tutupin, pake kostum lengkapku di musim dingin. Sarung tangan, jaket, kaos kaki selalu. Kalo ga pake, mungkin ga taulah nasibku, mungkin sampe rumah ga inget apa-apa...

21 komentar

  1. semoga tambah fres sepulang dari tournya...!

    BalasHapus
  2. Waduuh kalo ngomongin makan,,aku jadi laper niih..ambil cemilan dulu aah biar enggak ngiler hehe

    BalasHapus
  3. wah bu onyel ney guru yang baek banget ternyata :D

    BalasHapus
  4. wah asik nehhh... po rodok plu.. hiii
    guru yang baek hati.. hemmm

    BalasHapus
  5. Wah aq kemaren juga ke kampus unesa lho mbak.

    BalasHapus
  6. wealah kok yo ra mampir ng mahku lo, tak siapkan hidangan spesial wisan...

    BalasHapus
  7. borobudur kuwi magelamg dudu jogja

    BalasHapus
  8. jogja oh jogja
    2 kali aku tour ke kota ini

    BalasHapus
  9. enaknya yg touring :) untuk silaturahmi,tukeran link+followers yuk mbak,salin komen..salam blogger,dukung blogku dalam kontes SEO y mbak (vote lewat google),saling mempromosikan :)makasi :)

    BalasHapus
  10. wah....jogja....kita pernah bareng ke jogja waktu kecil gak? lali aq...koyoke jaman biyen sering rekreasi bareng....

    BalasHapus
  11. Kunjungan malam kawan...
    wah beritanya bagus, ayo dukung terus kontes blog alnect komputer!!

    dtggu ya kawan balasan commentx, terima kasih!!

    BalasHapus
  12. Lah komentarku kmarin ko ilang?

    Siip.. keren2 mbak.. tapi aku yo bingung mana guru mana murid.. haha

    BalasHapus
  13. oow ini ta blog si unyil, wekekekekek...

    mbak nie dinda

    BalasHapus
  14. selamat liburan deh mbak eriya...

    semoga jiwa dan pikiran nya semakin seger :))

    BalasHapus
  15. wah asyik ni...salam kenal..kayake belum ketemu ni...tapi aku sering ke sekolahmu kayake..he2...visit my blog...

    BalasHapus
  16. kook enggak pernah apdet lagi niih??kemana saja niih??padahal setiap hari OnLine

    BalasHapus

 

onyel's Pesbuk

Yahoo Messenger

.

Blogger templates

Photobucket

Blog Archive

TEMAN-TEMAN

Blogroll

Photobucket

Ads 200x200