ABOUT THIS BLOG

Ini Blog ga penting, tentang catatan Rma, Seorang guru Matematika. (Ups guru Matematika? kok ga meyakinkan sama sekali yak?). ya Begitulah, ato lebih kerennya ini adalah CATATAN GA PENTING SEORANG GURU YANG TAK BIASA . Ambigu yak, yang tak Biasa apanya? Catatan ato orangnya? kayaknya dua-duanya deh.
Sekalian, Saya promosiin Blog saya yang laen dah. Selain di sini, Saya juga nulis cerpen di kumpulan kisah.
Silahkan dikunjungi semua kalo sempat, n kasih jejak ato oleh-oleh yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Makasih...

Tour ke JOGJA part I

Minggu, 05 Juli 2009


Ikut tour ga ya? saya bingung awalnya...mana badan sempat demam, sekarang menyisakan pilek lagi. Telpon teman Guru juga dia bilang ga tau ikut pa ga, tapi yang jelas katanya banyak bangku bis kosong.Hm....tapi ni badan berat banget mau berangkat.
Dan malam sebelum keberangkatan itu akupun tidur pulas. Aku sengaja tidur ga dikamar, biar ga betah kalo tidur, soalnya udaranya dingin. Dalam pikiranku, kalo aku bangun sebelum jam 1 maka aku akan ikut tour, kalo ga ya dah, aku ga ikut.

jam 1 tepat da telpon dari temanku sesama Guru,aku yang masih tidur terbangun dan mengangkatnya.
"Bu, jadi ikut kan?"
"eh bentar bu, sya lihat sikon dulu..." jawab saya setengah ga sadar.
"Inget jam 2 berangkat lho bu."
Astaghfirullah, ni dah jam 01.15
Aku bangunkan ayah, bertanya apa beliau mau nganter aku ke lokasi pemberangkatan. Setengah ngantuk2, Beliau bilang bersedia (semoga itu bukan ngelindur), aku langsung mandi padahal udara dingin buangetz getoh pake air dingin lagi....tapi aku ga peduli, entah karena saking semangatnya ato saat itu kesadaranku belum 100% pulih???? Jam 2 kurang seperampat aku bru inget kalo td aku lom bilang positif ikut. Entar terlanjur ke sana malah ditinggal. Aku calling balik temen guruku yang juga sebagai koordinatur tour itu.
"Bu, saya jadi ikut. klik!"
Kurang ajar bener onyel ni, main nge-jem, main nutup aja, padahal tuh guru kan seniornya. hehehe.....

byuh, baju2 nya lom siap dipacking, mana banyak yang kotor lagie....waduh...bawa baju yang mana ya...yang aku inget cuma ini tour, jadi nyantai, bawa sepasang baju kaos dan rok jeans (tak lupa kerudung lah....)
Akhirnya sampe di skul dengan selamat, telat 5 menit, eh disambut sepupuku yg jg kebetulan guru di sana. Kami ngobrol beberapa saat hingga hapeku berdering. Guru yang sama meneleponku,aku baru inget belum melaporkan kedatanganku padanya. Aku Lari ke ruang guru.
"Oh...dah dateng to bu?"
"ya, maaf telat..."
"Ga pa2" aq lihat wanita itu bersepatu, aku langsung memukul dahiku sendiri
"Wadoh, saya ga bawa sepatu bu...."
"Ha????Ya dah, ga pa-pa...sebenarnya nanti da kunjunagn ke kantor kantor PP, ibu juga ga bawa seragam guru yang biru?" dengan polosnya aku menggeleng.
Wadoh, parah banget ni orang, guru macam apa se? Mungkin itu yang ada dipikiran wanita itu sekarang...hi hi
"Oh ya bu, ni tolong ditandatangani."
Akupun tanpa banyak tanya menandatangi lembar2 yang disodorkan rangkap 3. Dua buah amplop disodorkan. Ini apa ya???
Weeee, ternyata honor ngajarku (weh ni dah tanggal muda ya? sampe lupa aku) dan satunya jatah uang saku untuk guru yang iku mengiringi siswa-siswa tour. Asyik....dah gratis ikut tour dapet uang saku lagi...enaknya jadi guru kalo suasananya lagi gini... dan ternyata apa yang kuhadapi selanjutnya tak selalu enak seperti dalam angan-anganku...Ada beberapa susah dan senangnya dalam tourke jogjaku ini...
apa yang terjadi selama tourku ke jogja????
tunggu aja postingan selanjutnya.
wkakakakakak

4 komentar

  1. lah kirain mo ceritain pas di sananya ... huehehehe

    BalasHapus
  2. Jiaah hahahaha..masih to be continue tooh??
    Emang enak juga yaa kalo dapet gratisan apa lagi kalo dapet uang pula,,kalo gitu aku juga mau hehehe

    BalasHapus
  3. wah ra ajak2 neng jogja..jajane opo lo...

    BalasHapus

 

onyel's Pesbuk

Yahoo Messenger

.

Blogger templates

Photobucket

Blog Archive

TEMAN-TEMAN

Blogroll

Photobucket

Ads 200x200