ABOUT THIS BLOG

Ini Blog ga penting, tentang catatan Rma, Seorang guru Matematika. (Ups guru Matematika? kok ga meyakinkan sama sekali yak?). ya Begitulah, ato lebih kerennya ini adalah CATATAN GA PENTING SEORANG GURU YANG TAK BIASA . Ambigu yak, yang tak Biasa apanya? Catatan ato orangnya? kayaknya dua-duanya deh.
Sekalian, Saya promosiin Blog saya yang laen dah. Selain di sini, Saya juga nulis cerpen di kumpulan kisah.
Silahkan dikunjungi semua kalo sempat, n kasih jejak ato oleh-oleh yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Makasih...

CINTA...cinta....Cinta!!!! ck ck ck.....

Senin, 06 April 2009

Subhanallah, begitu luar biasa Allah menciptakan namanya CINTA. Pantes Kank Abik (Habibburrahman-read) selalu menceritakan tentang dahsyatnya cinta dalam setiap novelnya, pantes Kahlil Gibran begitu mengagungkan cinta pada puisinya.
Cinta bisa hinggap di mana saja, kapan saja, pada siapa saja. Ga peduli dari seorang yang sangat rusak sampai seorang paling alim di dunia sekalipun. Hm....
Tak terkecuali ikhwan taat pun ga luput dari namanya pilus cinta itu. Seorang wanita yang taat, dzikir hampir tidak pernah berhenti dari bibirnya pun bisa terkena. Luarrrrrr biasa Cinta itu....

Namun ketika cinta tidak berpihak bagaimana? Bagaimana kita menyingkapi jika cinta yang kita rasakan ternyata ga berpihak kepada kita? Itulah yang perlu kita pikirkan.


Onyel membahas mengenai masalah Cinta terinspirasi ketika sahabat aku berkeluh kesah padaku. Dia tidak bisa bersanding dengan gadis yang dia cintai, karena suatu alasan yang lumayan berat. Dia sudah tidak semangat untuk melanjutkan studynya, pikirannya tidak pernah bisa tenang, tubuhnya sering sakit-sakitan....Naudzubillah...Studynya yang tinggal 3 bulan terancam gagal hanya karena.... Naudzubillah...(onyel menurut dada sambil teruz istighfar nie, hmmmm...)

Padahal saudara-saudara, sahabat saya itu seorang hafidz, kuliah s-2 Usuluddin di sebuah negara Arab. Dimana dia memahami betul bahasa arab, sehingga dia seharusnya juga mengerti arti dari setiap kalimat Al-Qur'an yang dihafalnya.
Jurusan Usuluddin yang saya baca digoogle:

usuluddin [KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA]

usu·lud·din n Isl ilmu tt dasar-dasar agama Islam yg menyangkut iktikad (keyakinan) kpd Allah, rasul, kitab suci, soal-soal gaib (spt hari kiamat, surga, dan neraka), kada dan kadar; ilmu tauhid; teologi Islam

Lihat artinya, seharusnya dengan ilmu yang diperoleh dia mempunyai keyakinan yang kuat pada Allah, di mana keyakinannya bahwa Allah akan selalu melindunginya akan menjaganya. Keyakinan itu akan membawa kita mencintai Allah di atas segalanya. Hmmmm, no body perfect....
Ketika saya bilang kalo smua itu hanya ujian kepada Allah atas keimanannya, menguji berapa besar cinta-Nya pada Allah dia menyanggah bahwa dia mencintai gadis itu suci karena Allah, bukan nafsu semata. Dari awal dia sudah berniat menghabiskan hidupnya dngan gadis itu, gadis yang menurutnya sholihah, baik akhlak budinya.

Dia mengatakan kepada aku bahwa aku tidak mengerti perasaannya karena aku belum pernah merasakannya. Bahwa dia telah berjanji dengan gadis itu akan merangkai sebuah mahligai pernikahan berdua, dan ia telah menggantungkan seluruh harapannya kepada gadis itu. Dia sudah mengetahui semua sisi buruk dan jelek gadis itu dan semua masalah gadis itu dan juga sebaliknya. Astaghfirullah ...

Dan aku bingung harus ngomong apa...
Cinta...Cinta...
Ck...ck...ck...
onyel binjun nie, kasih saran yak...!!!!


11 komentar

  1. Semoga kita dipertemukan dengan Cinta yang bermuara Pada CINTA yang sejati

    BalasHapus
  2. Semoga cinta yang ada bermuara pada CINTA yang sungguhnya

    BalasHapus
  3. ikhlas gimana pak????
    Saya nya ato sahabat saya??????

    BalasHapus
  4. Cinta memang penuh dengan misteri...
    Misteri... Cintaaa.....

    BalasHapus
  5. Cinta yang hakiki hanay untuk Illahi Robbi

    BalasHapus
  6. M0h ah comment,
    au g pnah mencintai seseorang melebihi diriku sndiri e :-p
    bego amat :-D
    "i was born free and will remain free" bamd philosofy

    BalasHapus
  7. cinta sudah cukup untuk cinta...

    BalasHapus
  8. aku ari rahman, dari sekian wanita yang pernah kucintai : hanya satu orang yang terus ada didalam hati dan sanubari Q yang paling dalam, mungkin ku bawa dia sampai aku mati.aku tidak bisa menghapusnya di ingatan dan hati ku.i love you forever ayu purnama sari(tak ada sedikitpun sesalku tlah bertahan dengan setiaku, aku bahagia telah terlukis indah namamu dihatiku,thanks of allah tlah kau beri aku cinta.pdahal aku tau hitam dan putih dirinya tapi sekali cinta tetap CINTA.KAN KUBAWA KAU MENUJU MAHLIGAI KEBAHAGIAAN' HINGGA DI AKHIR KEHIDUPAN ; AYU...!)
    FROM : ARI RAHMAN

    BalasHapus
  9. SEBENARNYA CINTA ADA KARENA KEHIDUPAN Yang terlalu sulit dan terlalu indah untuk dijalani sendiri/cinta ialah ada krana adanya kesamaan(sejodoh) jd walau cinta blum tentu jodoh. tapi sekali cinta rahman tetap cinta.cinta bukan menawarkan happy andink. tapi menyatukan dua insan yang saling cinta untuk menjalani kehidupan bahagia.> menuju perkawinan

    BalasHapus

 

onyel's Pesbuk

Yahoo Messenger

.

Blogger templates

Photobucket

Blog Archive

TEMAN-TEMAN

Blogroll

Photobucket

Ads 200x200